Arti Sahabat

Kamis, 15 Juli 2010

Sahabat itu tempat dimana kita mencurahkan setiap masalah yang kita hadapi. Jangan kita lupa atas keberadaan sahabat karena sahabat selalu ada buat kita. Keegoisan diri tidak bisa menyelesaikan masalah apa lagi jika kita menghindar dari masalah itu, sampai kapanpun masalah itu akan menjadi beban buat kita, namun jika kita mencoba untuk mengalah melawan egopasti akan terselesaikan....So pasti beban yang kita tanggung akan berkurang.
Sahabat itu sebuah hubungan yang dibangun dengan kejujuran dan kepercayaan dimana nantinya akan menghasilkan sebuah ksetiaan. Setiap hubungan itu pasti sama yang selalu ada komitmen dan prinsip dalam menjalani itu. Persahabatan akan hancur jika didalamnya ada sebuah penghianatan. Penghianatan itu tak akan terlihat namun perlahan-lahan akan terlihat juga, karena kebenaran akan merubah semuanya. Sahabat bisa juga menjerumuskan, namun ketika awal menjalani sebuah hubungan kita juga wajib merisensi, karena kalau tidak ya...hati-hati saja bukannya membawa kedamaian tetapi justru membawa kehancuran. Sahabat bermula dari teman terjalin kedekatan, tercipta sebuah persahatan .
Tapi awas..!!!
Sahabat bisa merubah menjadi sebuah kekasih, tapi bisa juga berawal dari kekasih, karena sangking dekatnya keyakinannya bisa saja menjadi sahabat hidup.
Berbeda lho...antara sahabat dan kekasih, kita sebagai makhluk yang menjalaninya harus adil, bisalah membadakan antara keduanya dan mengerti arti kedianya dan hati-hati...!
Jika kita salah tidak bisa mempertahankan pasti akan kehilangan seorang sahabat. Kembali keawalnya tadi apabila sampai rapuh berarti di dalamnya sudah ada sebuah penghianatan, kalau sudah bermusuhan dengan kata penghianatan pasti akibatnya perasaan. Kita akan merasa tersakiti karena kecewa atas kepercayaan yang dibangun terbuang sia-sia
Memberi kepercayaan terhadap seseorang itu sangat sulit, dan juga menjadi orang agar bisa dipercaya itu benar-benar hal yang perlu tahapan, melalu banyak proses nglakuinnya. Makanya, jika kita dikasih kepercayaan berbanggalah karena tidak semuanya bisa mendapatkannya, tetapi jangan karena bangganya kita lalai menjaganya.
Mencari sahabat sejati itu tidak mudah papa lagi sahabat hidup. Jika dilihat cie sama saja, tetapi jika sudah melihat kita kembali ke yang pencipta, sesulit apapun pasti ada kalau kita mau berusaha.

So... sahabat itu asyik, persahabatan itu indah jadi jagalah persahabatan itu penuh dengan kesetiaan. Simpan baik-baik di memory tentang sahabat kita

0 komentar: