Pengorbanan

Selasa, 20 Juli 2010

Buatku sebuah hubungan pasti ada pengorbanan, pengorbanan itu dapat berbentuk waktu, materi, dan kasih sayang. Itu semua perlu banget kita berikan ke orang yang kita sayangi. Tapi semua itu juga membutuhkan pengertian. Harus kita sadari setiap orang pasti mempunyai kesibukan sendiri. Bagaimana caranya untuk mencurahkan kasih sayang ditengah-tengah kesibukan yang mengganggu. Kata berkorban rela mati, itu tak berarti, karena disetiap kita mau berkorban untuk orang yang kita sayangi pasti akan berbuah kebahagiaan, namun ada juga menjadi kepedihan.
Banyak yang mengatakan kalau "Aku Rela Mati Demi Kamu" itu cie busyet aja...Iya kalau orang yang kita korbankan mau mengerti perasaan kita, pasti ada usaha untuk menahan, tapi kalau tidak tiu bisa jadi kesempatan buat dia (orang yang kita korbankan). Mati bukan cara untuk berkorban, namun hanya membawa kehancuran.
Pengorbanan itu berarti banget, Tapi bukan untuk kematian. Terkadang kita diharuskan percaya dengan kata "Cinta Tak Harus Memiliki". Saat kita berkoraban untuk orang yang kita sayangin, tetapi kita tidak bisa memilki apa lagi itu untuk orang yang berarti banget dalam hidup kita. Ada juga kata "Kita Harus Bahagia Melihat Orang Yang Kita Sayangin Bahagia Bersama Orang Lain", itu berarti disitu keberadaan kita belum mampu tuk bahagiakan orang yang kita sayangi, Meskipun rasa bahagia itu sangat menyakitkan tapi kebahagiaan orang yang kita sayangi itu sangat berarti banget. Karena mungkin kita ada uang lebih perfect untuk hidup dan kebahagiaannya.
Berkorban materi itupun juga mampu membahagiakan, namun kebahagiaan itu hanya semata saja ketika materi itu ada. Rasanya memang jika kita mempunyai yang lebih pasti ingin memberikan pada orang yang kita sayang. Itu bisa juga bentuk untuk menafkahi kebahagiaannya, tapi kita juga harus mengerti ketika materi itu tidak ada, nggak seharusnya kita memaksa. Pengorbanan yang abadi buat aku adalah kasih sayang, dimanapun kita berada kasih sayang yang tulus kan selalu abadi tersimpan dalam hati orang yang kita sayangi
Pengorbanan akan menyakitkan jika kita tak tulus melaksanakannya, apa lagi itu hanya permainan saja. Bahkan yang lebih, jika pengorbanan yang kita lakukan tak dapat balasan apa-apa, tapi semua itu sudah menjadi resiko. Jika kita mau berusaha pasti ada hasilnya. Sama halnya dengan kita melakukansesuatu pasti ada resikonya entah itu baik dan buruknya. Kita harus menerima kenyataan itu. Lebih menyakitkan lagi kalau kita harus merelakan orang yang kita sayangi pergi bersama dengan orang lain. Intinya kita kehilangan orang yang disayang itu pengorbanan yang paling berat tuk dilakukan setiap manusia tak segampang kita membalikkan sebuah telapak tangan. Kita berusaha menerima kenyataan itu, sebuah pengorbanan itu sebagai bukti rasa sayang kita terhadap orang yang kita sayang dan pengorbanan itu dilakukan dengan cara yang banyak aslakan jangan pernah menyerah, atau putus asa dalam menjalani, pasti kalau sudah putus asa ujung-ujungnya lebih memilih kematian padahal masih banyak cara dan kehidupan yang panjang. Di depan sana banyak yang menanti kesuksesan kita.
So...jangan lekas putus asa selagi kita masih mampu.Pengorbanan tak juga dilakukan hanya untuk cinta tapijuga pengorbanan untuk masa depan yang sukses dan bahagia

Jadi...Berkorbanlah untuk orang yang kamu sayang dan masa depan namun juga harus berani menanggung resiko baik buruknya dari setiap tindakan yang kita kerjakan. Kehidupan akan terasa berarti jika kita mau mengerti apa arti sebuah kehidupan.

0 komentar: